Friday, February 1, 2013

Be a Next Malin Kundang? Oh No!!!


9427_155504013109_4980230_n (1) 
sempet bingung mau posting apaan, tapi pas lagi ngelamun tiba tiba kepikiran waktu mau bayar uas kemaren di F.O. aku yang pada saat itu antri mau bayaran ngeliat seorang ibu paruh baya yang mau bayaran juga.. dan teng teng, pada saat itu pegawai F.O nya bilang “maaf bu sepertinya ada yang belum di bayar juga” ibu itu kaget “engga ko mba sepertinya semua sudah anak saya bayar kemarin dan ini tinggal sisanya aja, ini kwitansinya” dan yang bikin semua orang disitu shock adalah kwitansi itu bukan kwitansi yang biasa kampus kasih,. tapi itu kwitansi warung. lalu petugas F.O pun bilang “maaf ibu di kampus kita, kita tidak biasa memberi kwitansi seperti ini, mungkin itu anaknya bu” maksudnya anaknya UNIKO (usaha nipu kolot). terlihat wajah si ibu pun sedih seperti mau nangis. hadeuh ga habis pikir. tu anak tega banget -_-
sebelumnya, bukannya mau so nyeramahin ya. tapi sesama manusia kita harus saling mengingatkan. ayolah guys, sebaiknya mulai sekarang kita harus lebih peka deh sama orang tua kita, orang tua kita itu susah susah loh nyari segunung uang buat kuliahin kita, ga tidur, lupa makan ato bahkan sampai sakit sakitan gara gara semangat buat ngebiayain kita kuliah.:(maka  dari itu manfaatkan kesempatan kuliah dengan benar. diluar sana banyak banget orang yang pengen kuliah tapi belum punya kesempatan. nah kita kok di kasih kesempatan buat kuliah malah males malesan (emang sih kadang aku juga rada males. :p ahaha tapi setelah ngeliat kejadian kemarin di F.O aku sadar dan semangat untuk bahagiain mamah papah! \y/) apalagi  tega-tega UNIKO, tega tega MABAL (waduh klo ini mah ga pernah saya mah cius da:x)
inget kah kalian ketika seorang ibu mengandung kita selama 9 bulan melahirkan dan merawat kita hingga sekarang? dan aku yakin perjuangan itu ga gampang. dan lihat kerja keras seorang ayah yang banting tulang buat ngehidupin keluarga dan salah satunya nguliahin kita terkadang sampai sakit sakitan? gimana perasaan mereka kalo seandainya mereka tau anak yang mereka harapin dan banggain buat jadi orang sukses kelakuanya malah bejat? ingatlah kawan semua orang yang ada di dunia ini pasti akan kembali kehadapanNya termasuk orang tua kita, kita ga pernah tau kapan saat itu tiba kan? untuk itu selagi mereka masih ada yuk kita berusaha bahagian dan jangan pernah buat berbuat UNIKO lagi ya? tentu kita ga mau nyesel dong? karena sesungguhnya penyesalan itu selalu datang di akhir cerita. jangan sampe deh kita dikutuk jadi batu kaya malin kundang. emang mau gitu  jadi malin kundang berikutnya?

No comments:

Post a Comment