Thursday, September 25, 2014

TIPS DEKETIN GEBETAN COWOK DENGAN ELEGAN

Bahas tentang hubungan cowok sama cewek emang ga akan ada habisnya ya? Hahaha. Tapi ada satu hal bagi aku yang menarik buat di bahas. Banyak banget pro dan kontra ketika cewek suka sama cowok. Apa itu? Terkadang ketika mayoritas seorang cewek suka sama cowok mereka terlalu mikirin gengsi daripada perasaan sukanya. Nahan diri, bahkan sampe jutek dan pura-pura ga suka padahal hati kecilnya suka. Duh, jujur aja kalau aku emang jenis cewek yang jauh dari itu semua. Mungkin dengan aku nulis postingan ini juga pembaca pasti bakalan ada yang kontra sama pendapat aku, but its all about my opinion, setiap orang berhak punya caranya sendiri buat nentuin keputusan, Jadi buat yang sebelumnya ga setuju sama postingan aku kali ini ya maaf-maaf aje yee. :p Wkwkwk

Aku itu orangnya paling jujur sama perasaan sendiri, ketika aku suka dan tertarik sama cowok aku cenderung nunjukin dan ngungkapin. Bagi aku ga ada kesempatan kedua ketika aku suka sama cowok, ya cowoknya harus tau kalau aku suka. Kalo di bilang terlalu ekstrim ngejar juga ga separah itu sih. Jadi gimana ya? Aku itu to the point orangnya kalo suka. Banyak juga sahabat aku yang komplain sama sikap aku ini. Takutnya kalo terlalu to the point malah jatohin harga diri cewek dan gengsi. Tapi bagi aku sih, selama cara ngungkapinnya masih dalam tahap wajar dan ga malu-maluin ya kenapa engga. Kita sebagai cewek harus punya cara elegan buat ngasih sinyal ke cowok. Hehehe. Tapi aku juga berani buat gitu liat respon dari si cowoknya, kalau cowoknya ga respon sama sekali ya buat apa? Bener ga? Hahaha

Cewek deketin cowok duluan boleh ga sih? Mungkin bagi sebagian cewek bilang, ga lah, ngapain malu-maluin nurunin harga diri. Kayak ga laku aja. Sebenernya sih sah-sah aja, apalagi kalau emang cowoknya juga ngasih sinyal, ya kenapa engga? daripada nyiksa perasaan asal jangan malu-maluin aja. Hehehe. Aku punya cerita, suatu hari ada temen cewek aku yang emang lagi suka sama cowok tapi karena gengsinya terlalu gede buat ngakuin suka, si cowok itu ga pernah tau kalo sang cewek suka dan akhirnya karena ga tau dan terlalu jual mahal si cowoknya jadian sama cewek lain. Itu lebih gendok lah menurut aku, Si cowok belum sempet tau kalau sebenernya sang cewek suka, dan tau apa? Sang cewek cuma bisa nangis dan nyeselin kenapa terlalu jual mahal. Nah, makanya buat para cewek kalalu punya gengsi jangan kegedeaan ya

Malah jadi curhat, wkwk :p Oke, untuk itu gimana sih tips deketin gebetan cowok dengan elegan, kita ulas semua tahapannya di bawah ini :

#1. UNJUK GIGI
Langkah pertama, Buat kalian para cewek cara paling ampuh buat deketin cowok yang kita suka itu dengan unjuk gigi. Bukan nyengir kayak iklan pasta gigi ya? :p wkwkw. Tapi lebih nunjukin dan show on kemampuan kita. INGET! jangan keliatan cari-cari perhatian juga ya? Bisa bisa dia illfeel lagi. Misal nih, kamu jago olahraga basket, kita bisa nunjukin kalau kita cewek aktif yang emang punya kemampuan. Karena apa? Cowok itu suka cewek aktif dan punya skill. Kalau belum tau skill kamu apa? Coba deh inget-inget lagi apa yang jadi kelebihan kamu, mungkin kamu jago masak? Bisa gambar? Atau ngajahit? Intinya misi yang ke satu, kita harus buat dia tau dan terpesona akan kelebihan kita. Nah kalau sepertinya dia intereset sama kita, lanjut deh ke langkah berikutnya.

#2. WELCOME / TERBUKA
Langkah kedua, kita jadi cewek harus easy going dan enak buat di ajak ngobrol, sebisa mungkin kita harus pinter-pinter buat dia nyaman deket sama kita dan interest ngobrol sama kita. Kita harus jadi pribadi yang ramah, terbuka dan excited tentang pembicaraan yang sedang di bahas. Makanya sebelum itu, kita harus tau dulu apa yang dia suka. Jadi pas kita ngobrol bakalan banyak topik yang bisa di bahas. Misi yang ke dua, kita harus buat dia penasaran dan nyaman sama kita. Kalau ternyata dia nyaman dan bahkan tambah interest sama kita, Lanjut ke langkah berikutnya.

#3. BE YOUR SELF
Langkah ketiga, Jangan karena pengen terlihat good looking dan pribadi yang nice, malah jadi nutupin jati diri kita. Jadi so feminim padahal sebenernya agak ke cowo-an haha, Atau pura-pura suka sama yang dia suka biar keliatan cocok. Duh jangan deh, karena pada dasarnya sesuatu yang di tutupin itu ga akan bener dan pasti bakal nampak. Maka dari itu sebisa mungkin kita tunjukin diri kita apa adanya. Kita ya kita, Cowok itu suka sama cewek yang natural dan apa adanya. Tanya deh cowok! Kalo dia nambah interest dan ngasih respon baik, lanjut ke langkah berikutnya.

#4. BERI PUJIAN DAN PERHATIAN
Langkah keempat, Cowok itu egonya tinggi, dia seneng banget ngerasa dibutuhin dan dibanggain. Gosok egonya, maksudnya gosok itu kita mainin egonya. Beri dia pujian tentang penampilannya, prestasinya, kelebihannya, hobbynya. Misal "wih, hebat ya kamu bisa jadi juara I. Congrats ya?" atau "Duh, jago banget sih main gitarnya, keren deh" atau juga "Aku ada tugas nih, kayaknya kamu jago deh soal hitungan gini. Bantuin dong" Kalian pasti mikir duh harga diri man, masa cewek bilang gitu. Tenang, setelah kita beri pujian dan buat dia geer sampe hidungnya terbang jauuuh wkwkwk. Perlahan kita tarik ulur dia. Yang biasanya kita sering muji atau kasih perhatian kita agak jaga jarak atau kalau berani ngilang. Nah disini kita bisa lihat mana cowok yang kepancing sama cara kita dan gagal buat kepancing. Kalo cowok yang kepancing, minimal dia bakal hubungin dan nyari kenapa kita ngilang atau kalo cowok yang jaim cari modus buat hubungin kita lagi. Nah, jika terbukti dia udah nyari  kita, lanjut deh ke langkah berikutnya.

#5. TARIK ULUR
Langkah kelima, Aku sih biasanya kalau udah nyampe tahap sini, aku mah udah berani nunjukin kalau aku suka. Biasanya aku suka nyari modus, dan sengaja biar dia baca modus kita. Contoh, dia temen sekelas dan ada tugas yang belum dikerjain, ajak dia ngerjain tugas bareng. Kalau mau, dan dia excited wah tambah gampang deh. Kalo cowok yang jaim mah biasanya rada susah nah kalau gini jangan maksa juga. Udah biarin aja. Kita cari lagi modus lainnya. Terus, gimana cara ngemodus? Haha pertanyaan konyol yang pernah keluar dari salah satu temen aku yang lagi suka sama seseorang. Wkwkw. Caranya? Cari kesempatan atau moment yang bisa bikin dia deket dan komunikasi sama kita terus. Hayo apa? Pikirin. Wkwkwk. Kalau ternyata setelah ngemodus ini dia makin ngejauh dan ngilang berarti dia ga bener-bener tertarik sama kita atau bisa jadi cuma penasaran aja. Ya udah cari aja gebetan yang lain. :p Wkwkwk. Tapi kalau ternyata dia juga naggepin modus kita, dan ngerespon. Selamat anda berhasil ke tahap berikutnya :D wkwk.

#6. PERKUAT CHEMYSTRY
Langkah keenam, Nah biasanya kalau dia udah ngebaca modus kita dan bahkan dia juga ngemodusin kita itu artinya kalian udah ada conection dan perkuatlah chemystry itu. Caranya? Berikan lagi dia perhatian dan pujian, gosok lagi egonya, buat dia ngerasa jadi cowok seutuhnya wkwkwk. Kalau kalian berani, buatlah kontak mata sama dia sesering mungkin saat ketemu dan jaga komunikasi kalo ga ketemu. Nah ini nih tahapan favorit aku. Soalnya di tahap ini terutama saat main kontak mata tuh ada perasaan cenat cenut gimana gitu dalam hati. Greget broh :v Haha. Dan ini tahap paling asik. Tapi biasanya ini juga tahap penentuan hubungannya bakal dibawa kemana. Hanya saling suka kah? Cuma iseng doang kah? Atau good news nya kita bisa jadian :D

#7. PERTEGAS HUBUNGAN
Langkah terakhir, kalau kalian udah yakin dan intensitas kalian komunikasi makin sering dan bahkan makin kuat chemystrynya. Pancing-pancing dia buat bawa hubungan ke arah yang pasti. Jangan mau terjebak di tahap ke 6 terus, Emang sih di tahap ke 6 ini moment paling indah kalau menurut aku, tapi jangan sampe kalo kelamaan di tahap 6 kita bakal terikat di lingkaran friendzone alias HTSan. Syukur-syukur ga lama dari itu dia nembak kita. Kalo misal masih belum ada kepastian juga, coba pancing. Istilahnya ngasih #kode wkwk. Tapi kalo setelah ngasih kode dia masih belum ngeh atau pura-pura ga ngeh. Jangan terlalu ngarep dan di bawa perasaan. Biasanya cowok yang gini cuma pengen kita sebatas gebetan aja dan ga di jadiin pacar. Tenang, nanti lambat laun juga bakal keliatan mana yang emang serius dan cuma iseng-iseng doang sama kita. Kita sebagai cewek juga kalau cuma di ajak have fun doang suka-sukaan ya jangan terlalu kecewa. Kita ikutin aja permainannya. Nanti juga kalau yang punya niat ga baik mah bakalan ngilang ditelan bumi dengan sendirinya kok. Hehehe.

Nah, berikut diatas adalah tips deketin gebetan cowok dengan elegan. Nah, buat para cewek yang lagi galau suka sama cowok jangan terlalu mentingin gengsi dan nunggu si cowok mulai duluan. Kita juga sebagai cewek bisa kok mancing cowok secara elegan. Sekarang emansipasi setiap orang baik cewek ataupun cowok punya hak yang sama buat ngerasain suka bahkan ngungkapin suka. Asalkan dengan cara yang elegan dan tepat oke oke aja sih menurut aku.

Hehe maaf ya kalau ada postingan yang kurang berkenan atau gimana gitu, ini cuma buat have fun aja kok. Makasih udah nyempetin baca :)
Good Luck ya? :D Ganbatte!

1 comment: