Wednesday, December 11, 2013

CIRI ORANG YANG GA SUKA SAMA KITA (Muka Dua)



Semua orang pasti pernah ngalamin dan punya masalah sama yang namanya human relaionship. Ya begitu juga aku, kali ini aku mau cerita tentang orang yang aku rasa bisa di bilang muka dua. Rasanya kok ga enak banget ya punya temen saat di depan kita dia baik banget tapi pada saat di belakang atau bahkan di hati kecilnya sebenernya dia itu ngga suka sama kita, entah itu iri, benci atau apapun. Yang pasti kalo kita sedikit bisa lebih peka gelagat dan gerak geriknya bisa tercium oleh kita sendiri.

Siapa sih yang ga bete kalau usaha kerja keras kita selama kita mengabdi pada sebuah organisasi tapi ga di hargain sama orang yang istilahnya dulu itu bukan siapa-siapa disitu. Kita yang ngerintis organisasi itu supaya tetep maju dari awal banget eh ada orang yang emang bermuka dua. Aku tegasin sebelumnya aku ga punya masalah apapun sama dia. Dari awal aku nganggap dia sama kayak yang lain bahkan aku nganggap dia itu udah temen deket. Tapi sayang aku terlambat tau kalo dia emang rada ga suka sama aku abisnya di depan aku dia biasa aja selayaknya ga ada masalah. 

Yang pertama bikin aku ngeh dia itu ga suka sama aku dah 2 kali acara nama aku ngga disebut pas ada acara yang emang mempersembahin organisasi kita. Bukan maksud pengen eksis atau namanya disebut ya istilahnya penghargaan gitu buat aku yang dari semester awal ngerintis itu. Bukan sombong juga, keberadaan aku disana juga merupakan salah satu yang sangat berpengaruh penting sama jalannya organisasi itu. Selama 2 taun terakhir ini aku maksain buat tetep strugle di sana itu karena tanggung jawab aku yang belum selesai dan aku kasian sama yang lain meskipun kadang aku suka ngerasa ada yang ngebuat aku jauh dari tanggung jawab aku yang sebenernya disana dan yang lebih parah itu nyakitin diri aku entah itu disengaja atau engga.

Kalo kata salah satu temen aku yang tau semua ceritanya sih bilang dia emang ga pengen ngeliat aku lebih dari dia. Oke aku mah ga pernah masalahin soal siapa yang lebih, cuma ga suka aja caranya yang terkesan pengecut dan pecundang. Niat kita baik tapi kok ga diharggain yang rugi bukan aku kok. Haha udah ah malah jadi curhat nih. 

Oke langsung ke intinya aja, tentu dengan adanya masalah human relation yang pasti pernah di alami oleh semua orang. Ada baiknya kalo sekarang kita sharing aja nih ciri temen yang emang sebenernya itu ngga suka sama kita :

1. Dia Ga Suka Liat Kita Lebih Dari Dia.
Emang sih ga akan secara langsung blak-blakan bilang ga suka tapi entah apapun itu yang jelas dia keliatan nyari topik lain ketika orang lain muji kita atau sesuatu hal yang emang berhubungan dengan kelebihan kita. Mau itu nilai, bakat, pacar, penghargaan dll. 

2. Dia Suka Banggain Dirinya Depan Kita.
Kesannya dia itu emang sering bangga banggain diri dia depan kita. Banggain apa yang jadi kelebihannya sampe kadang kita sendiri juga suka illfeel dengernya. Secara gitu menurut kita itu hal yang ga perlu buat di omongin tapi orangnya malah nyerocos mulu. Hahaha keliatan banget ngirinya.

3. Sebisa Mungkin Ngehindarin yang Namanya Bareng Sama Kita.
Ya mereka biasannya kalo mau ngajak atau bikin acara itu kita adalah orang terakhir yang tau tentang acara dia. Terkadang dengan sengaja mungkin dia bisa aja emang ga ngasih tau kita tentang acara atau kegiatan yang ada. Giliran ditanyain baru deh minta maaf dan tentunya mereka punya segudang alasan buat nyangkal dari apa yang sebenernya niat mereka.

4. Gak Mau Nerima Niat Baik Kita
Contohnnya ucapan ulang tahun deh, ketika kita dengan niat baik dan ga ada maksud buruk sedikitpun ngucapin ulang tahun ke dia dengan tulus. Mungkin dia bakal bales tiis seperlunya (kalo di bandingin beda sama balesan ke yang lain) atau parahnya bahkan sengaja ga bales ucapan kita (padahal yang lain mah dibales) Dan aku yakin ketika kita nanya kenapa ga di bales? Pasti segudang alasan bakal dia pake lagi. Entah itu kelewat, kelupaan, habis pulsa dan lain lain.

5. So Baik depan Kita 
Ya orang-orang kayak begini emang bisa di bilang munafik menurut aku ketika di depan kita mereka akan memperlakukan kita layaknya temen yang mereka suka. Tapi asal tau aja sebenernya hatinya itu dongkol loh. Coba aja liat matanya dalem dalem (hahaha tatap mata saya :p) Bakal keliatan deh maksud hatinya.

Masih banyak lagi tentunya ciri orang yang emang muka dua itu tapi menurut pengalaman aku ya kurang lebih segitu siih. Kesimpulan dari postingan ini tentunya dimana pun kita berada apapun profesi dan siapapun kita pasti bakal ada aja orang yang emang sirik sama kelebihan kita dan mereka ga suka itu. Kita sebagai orang yang sadar seharusnya bersyukur karena ternyata di mata orang itu kita nyaris sempurna sampai ada seseorang yang ga suka sama kita padahal mah sama sekali kita ga jahatin dia duluan sampe dia senggak suka itu sama kita. 

Ga usah di layain, mengalahlah untuk menang dan hadapilah dengan senyuman (jiahh kayak lagunya siapa gitu :p) untuk soal membalas mah urusan yang di Atas (Jangan liat ke atas langit langit yaa? Ga ada apa-apa kok. Hahaha). Bawa enjoy aja kecuali kalo dia emang udah bikin kita sakit hati boleh lah sedikit buat disindir biar dia nyadar. Kalo dia kesindir sudah pasti semua yang kita rasa kalo dia ga suka sama kita itu emang bener. Doakan dia semoga dia sadar bahwa dirinya juga mempunyai kelebihan mungkin di bidang lain. 

Sekian deh curhatnya, maaf yaa kalo ada pihak yang merasa tersindir. Bukan untuk sengaja menyindir kok tapi untuk di jadikan pembelajaran dan evaluasi buat kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya. Semangaat :D

12 comments:

  1. bener bgt ini curhatannya kebetulan aku jg pernah ngerasain hal yang sama bahkan sampe orgnya menghasut org lain utk ga suka tp dpn aku dia sok baik.. tp ya Allah engga pernah tidur jd semangat terus yaa insya Allah akan jd batu loncatan kta utk jd lbh baik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pernah jadi kan saya kan punya hp bagus jadi saya tu sering main dengan teman saya jadi tiba tiba dia pikir saya mau pamer pamer hp ke dia padahal gak sama sekali bro jadi dia itu selalu menyindir dari gua dan bilang kr orang kalau saya suka pamer sok sokan karena dia kurang hp nya jelek jadi dia suruh suruh orang gak usah deket deket dgn saya jadi selalu nyindir ngabisin waktu...

      Delete
    2. Saya juga pernah jadi kan saya kan punya hp bagus jadi saya tu sering main dengan teman saya jadi tiba tiba dia pikir saya mau pamer pamer hp ke dia padahal gak sama sekali bro jadi dia itu selalu menyindir dari gua dan bilang kr orang kalau saya suka pamer sok sokan karena dia kurang hp nya jelek jadi dia suruh suruh orang gak usah deket deket dgn saya jadi selalu nyindir ngabisin waktu...

      Delete
  2. aku juga ngalaminnya,, tapi aku tetep sabar, aku yakin kalo suatu saat ada balasan yang setimpal untuk orang yang begitu,, allah maha melihat dan mendengar semuanya....

    ReplyDelete
  3. Aku jg puny tmen kyak gtu... di dpn q baik....dia orangnya sring mnt pertolngan ke q bknnya q ngungkit2 q uda baik sma dia.... tpi ktka q mnta tlong sma dia.. diany gk ada respon....q doakan aj tmen q yg kyak gni cpt smbuh dri pnyakitnya n sadar ats ap yg dia lkuin ke temen2.a trmsuk q.. amin

    ReplyDelete
  4. Ada tuh temen kek gitu,ampe temen ku yg cowo yg deket ama aku aja dihasut plus diomongin diblakang aku,pengen diracunin sianida ni orang

    ReplyDelete
  5. Lagi ngalamin ini banget 😂

    ReplyDelete
  6. Lagi ngalamin ini banget 😂

    ReplyDelete
  7. aq jga ngalamin kayak giyu min.. Aq punya temen 1 kerjaan sedang dulu yg nyariin kerjaan dy aq min..sekarang dya malah ngejelek2in aq di depan temen2q ,malah aq sekarang dijauhi ma temen2q...tpi klo dya aq diemin dya mlah nyindir2 gak karuan min... Gmana cara menghadapi org kyk gtu min???

    ReplyDelete
  8. Iya, aku jg ngalamin kyk gini
    Tmn aku pd iri sm aku. Smpe2ada yg nulis diary gt... Mrk sirik sm aku gr2 aku sring dibilang Cantik sm kakak kelas(maafbukanmemujidirisendiri). Tp mnurut ku aku itu biasa aja *emgsihygmelihatmahorangbukandirikita*
    Trs mrk bilang ke aku, aku itu sok kecantikan,kegatelan.
    Lah , kalo misalkan aku disapa kakak kelas aku hrus cuek gt? Biar dikira sombong? Hhh g y
    Trs ada yg bilang gini "ih kamu, jangan ksh tau siapa2 siah dikelas nih ya, bnyk yg gasuka sm kamu gr2 kamu teh sok kecantikan,trs klo ekskul teh kamu mah pengen keliuatan cantik nya aja didepan kakak kelas" pdhl itu yg ngomong shbt aku sendiri sih dan keliatannya ky yg g sk sm aku HH
    Tp, aku diemin aja biar org ngebalas Dia hahahah
    Maaf jd curhat kakak:)

    ReplyDelete
  9. Aku jg ngalamin di kantor aku. Ada bbrp org yg ntah knp ga suka sama aku. Lalu menghasut anak2 baru utk ga temenan sama aku. Dan kalau ada staf yg nemenin aku makan atau ngobrol, lgs deh geng2 sirik mulai bertingkah. Mulai sebar gosip ga enak. Plus bos pun sampai tau. Berhubung aku orgnya kekian. Lgs aku menghadap bos dan menceritakan semua unek2 aku. Dan alhasil semua kena tegor dan bos bilang ga boleh ada gosip2an lg di kantor. Tapi ya tetep aja dasar manusia, tabiat buruk ga hilang jg. Tetep ada yg msh suka begt.

    ReplyDelete
  10. TAMPOL BEGO NTAR KEBIASAAN

    ReplyDelete