Saturday, December 21, 2013

PROFESI PENTING YANG DI ABAIKAN

Berbagai macam profesi ada di dunia ini. Dari mulai yang berpendidikan tinggi hingga beberapa profesi yang sering di abaikan, padahal jika kita telaah kembali banyak sekali profesi yang sering kita abaikan namun profesi itu sangat berpengaruh penting terhadap jalannya aktifitas sehari-hari,

Untuk lebih jelasnya mari kita bahas :

1. Tukang Tambal Ban
Kemaren sore waktu aku pulang kuliah, lagi ujan gede ga nyangka banget kalo ban motor bakalan kempes, ternyata di Jl. Asia Afrika ada kakek-kakek yang ngasih taukalo ternyataban motor aku bocor. Astaga, saat itu aku langsung panik dan langsung membutuhkan jasa tambal ban. Akhirnya di Jl. Jend. Sudirman pas perempatan yang ke Gardujati ada tukang tambal ban. Bersyukur banget deh bisa ketemu tukang tambal ban itu. Taunya ngantri bangeet, banyak yang bocor juga -_- Ya, ternyata profesi tambal ban itu emang penting banget ya? Kebayang kalo ga ada profesi ini apa jadiny sama kendaraan yang kita punya?

2. Tukang Sampah
Menurut aku ini salah satu profesi yang ga kalah penting juga meskipun kerjaanya di anggap ga seberapa tapi bayangkan kalo gak ada tukang sampah di dunia? siapa coba yang maungurusin sampah di dunia ini? Pati deh udah kejadian bakal banjir bandang dimana2. ada tukang sampah aja masih sering banjir ya? apa lagi ga ada kan?

3. Tukang Kebun
Kenapa tukang kebun? Ya. profesi ini emang di bilang ga seberapa tapi sangat membantu juga loh. Kalo cuma beresin kebun rumah sih sama sendiri atau nyuruh pembantu juga bisa ke handle ya? tapi apa yang terjadi jika harus mengurus ratusan hektar lapangan golf dan stadion jika rumputnya sudah panjang dan tumbuh tanaman liar? atau engga rumput2 di sepanjang jalan tol yang ga ada ujungnya, kalo ga ada tukang kebun, kebayang ya tu jalan tol dah bisa jadi semak-semak tinggi.

4. Cleaning Service / Office Boy
Mereka juga tidak kalah penting dengan jabatan lain yang ada di perusahaan? Percuma loh kalo Direktur Marketing HRD Keuangan dll. tapi kondisi perusahaan kotor, wc bau dan ga ad ayang nyiapin segala macam keperluan kantor. Berabe juga kan?

Untuk itu mari kita jangan pernah merendahkan profesi apapun. Sebenarnya semua profesi itu penting dan punya posisi masing masing sebagai tanggung jawabnya. Belajar untuk menghargai dan tidak mendiskriminasikan profesi apapun oke? :)

1 comment:

  1. Smua akan jd pnting ktika trjadi pertemuan antara WAKTU + KEBUTUHAN yang tepat. Klw salah satu tidak tepat maka bisa jd tidak penting. So, penting atw ga pnting tuh relatif..😊

    ReplyDelete