Tuesday, December 10, 2013

VIRUS JKT48 (Aku Seorang Woti)



Siapa sih yang ngga tau JKT48? Itu loh sister grup dari AKB48 di jepang. Sekarang ini hampir semua remaja cowok itu pasti suka dan ngidolin JKT48. Ya salah satunya adik cowok, sepupu sama pacar aku juga demen banget sama JKT48 dan akhirnya kini aku pun jadi ikutan demen padahal aku kan cewek. Ceritanya dulu itu waktu awal awal banget JKT48 muncul di iklan Pocari dengan soundtrack Heavy Rotation yang masih versi AKB48-nya pacar aku bilang "itu yang terakhir minum pocarinya kaka suka"  itu Melody pacar aku emang ngeoshiin Melody. Disana aku belum terlalu ngeh dan suka ya cuma sekedar tau aja palingan juga kayak girlband lain, buset dah tapi kok membernya banyak bener ya? Itulah hal yang pertama terlintas ketika aku baru tau JKT48. Selang waktu berjalan JKT48 main film di mini series film JKT48 School sayangnya saat itu aku belum begitu interest buat nonton. Lalu penampilan JKT48 udah mulai sering muncul di acara acara musik lokal dan beberapa iklan yang bersponsor jepang tentunya. Pacar sama adik aku itu heboh banget kalo liat iklan sama acara musik yang kebetulan JKT48. Penasaran kok mereka cowok bisa sefanatik itu sama idol grup ya? Emang apa sih yang bikin mereka semua itu heboh kalo liat JKT48? Disitu aku mulai penasaran sampe akhirnya pacar aku ngasih pinjem aku CD single Heavy Rotetion sama River. Aku mulai suka dari situ alasanya soalnya lagu sama covernya bagus dan make up jepangya itu mirip banget (haha belum suka ke membernya saat itu :p) lagunya itu ngasih motivasi dan semangat cocok banget buat para ABG yang galauers. 

Oke, setelah itu munculah acara JKT48 Mission di Trans 7, berhubung ade aku fanatik banget sama JKT48 setiap ada JKT48 Mission pasti nonton dan ga pernah kelewat (sekalipun kelewat langsung download di YouTube) aku juga disitu ikutan nonton yang paling bikin aku tambah suka itu waktu episode yang masuk Obake (Rumah Hantu) itu loh. Dari situ aku mulai nanya nanya nama membernya dan ade aku itu ngeOshi-in Shania Junianatha. Aku tanya sama dia Oshi itu apaan? dia bilang "teteh ngefansnya sama member siapa nah itu di sebutnya Oshi' terus aku liat ada cewek pendiem rambut panjang dengan wajah kejepang-jepangan yang kalem banget, terus aku nanya sambil nunjuk ke layar TV "kalo itu siapa?" ade aku jawab "itu Ve namanya Jessica Veranda" aku jawab lagi "oh, ya udah ah aku ngeOshiin Ve aja" Mulai dari situ aku mulai interest sama kegiatan membernya liatin video-video perjuangan member di komputer adik aku waktu audisi itu sedih banget dan menurut aku usaha keras dan kerja keras merekalah yang ngebuat mereka bisa terkenal kayak sekarang. Ternyata pemilihan member dalam single itu dilihat dari kerja keras si member itu. Banyak member yang sedih bahkan sampai menangis ketika ga kepilih buat ngisi single yang bakal di bikin. Inspiring banget buat aku yang sering putus asa dan galau. 

Setelah itu munculah single ke 3 yaitu Yuuhi Wo Miteiruka? Kebeneran Ve kepilih buat ngisi single ini dan lirik lagunya itu emang bener-bener ngemotivasiin tentang kehidupan banget 
Selang single ke 3 keluar kali ini JKT48 meluncurkan kembali single ke 4 yaitu Manatsu No Sounds Good!.

Aku suka JKT48 karena emang mereka itu ngeinspirasiin banget. Ga cuma emang sekedar cari tenar tpi mental dan perjuangan mereka bisa dijadiin contoh buat terus survive jalani hidup ini. Kalo gagal ya coba lagi jangan nyerah. Bersaing secara sehat tidak saling menjatuhkan dan mereka itu selalu terlihat ceria meskipun jadwalnya padat banget secara tiap hari Theater belum bintang tamu di acara lain. Pokoknya mereka itu Inspirasi buat para remaja yang masih labil deh. Hahahaha. Hingga aku menyatakan bahwa aku adalah seorang Woti. (sebutan untuk wota cewek katanya). Dan para Wota (fans JKt48) itu pasti punya yang namanya Light Stick ya ini alat buat ngidol katanya. Aku juga punya warna Ijo. Selain buat ngidol juga buat Wotagei (Sejenis tarian para wota gitu) :D

Light Stick buat NgeChant
Nah ini dia beberapa lagu favorit aku dari JKT48 beserta kutipan lirik yang paling aku suka :

Sonichi :
.......Impian ada di tengah peluh bagai bunga yang mekar secara perlahan usaha keras itu tak akan mengkhianati......

First Rabbit :
.......Aku tidak takut pada luka dan sakit apa yang terjadi ku takkan gentar pergi untuk mencari impian miliku meskipun ada yang menghalangi untuk sampai ke tujuan.....

Yuuhi Wo Miteiruka :
......Jika dapat mensyukuri kebradaan kecil itu kita dapat rasakan kebahagiaan......

River : 
......Tidak perlu ketakutan walaupun kau terpisah ya, tepian pasti ada lebih percayalah pada dirimu.....


6 comments:

  1. heyy, salam woti! :D haha
    keren ceritanya, tapi kita kebalikan. kalo kamu ketularan virus dari adek cowokmu, kalo aku malah yang nularin ke adek cowokku xD soalnya aku gak tau harus berbagi sama siapa, haha

    ReplyDelete
  2. hei salam woti juga :D wah haha seneng dapet temen woti juga. berarti kamu dah lebih banyak tau doang ya daripada aku hehe. Ayo kita sharing :)

    ReplyDelete
  3. ah engga juga, hehe :3 ayooo, minta twitter sama fb-mu dong ;;) oyaa, aku juga punya blog loh, bnyak ngebahas ttg 48family meskipun kebanyakan dari pov-ku :3 di frida-mistelswift.blogspot.com , kalo sempet mampir yaa, hehe *promosi*

    ReplyDelete
  4. hehe, oshimu siapa nih? fb aku Kiky Khania Septiyani kalo twitter baru bikin lagi ini @khania_kiky. Oke deh nanti aku main ke blog kamu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah maaf aku baru liat balesannya :o Oshi di jkt48 aja? Atau grup lain juga? Wkwk. Kalo di jkt sih kinal :3 kalo kamu siapa oshinya? Oiya, nanti aku follow twittermu yaa ;)

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete