Sunday, September 28, 2014

10 TANDA HUBUNGAN TIDAK COCOK

Di sore hari ini, di saat panas terik dan suasana sangat membosankan tiba-tiba terlintas di pikiran untuk mengevaluasi masa lalu yang pernah terjadi. Bukan berarti gagal move on hanya saja aku cuma pengen dapetin pelajaran dari peristiwa lalu. Apa yang membuat aku di perlakukan seperti ini? Apa yang membuat hubungan semakin jauh? Dan hal apa yang membuat keadaan menjadi separah ini? Padahal awalnya kita kenal baik-baik, tapi kok sekarang... ah sudahlah.

Sejujurnya setiap orang pasti pernah merasakan sebuah hubungan istimewa dengan sang kekasih. Tapi jangan pernah memaksan sebuah hubungan untuk bertahan jika kamu dan kekasih mengalami hal di bawah ini, karena pada dasarnya apa yang akan ditulis kali ini adalah hasil evaluasi pribadi yang menyebabkan semua menjadi tidak seperti yang diharapkan. Oke, apa saja hal tersebut? Simak baik-baik ya?

1. Tidak ada inisiatif
Ya, tidak ada inisiatif dalam sebuah hubungan, atau mungkin hanya satu pihak saja yang inisiatif. Khususnya sih ini bagi mereka yang sudah berhubungan lebih dari 2 tahun. Pasti akan mengalami fase jenuh dan datar. Jika hanya salah satu saja yang selalu berinisiatif maka dipastikan hubungan kedepannya pun akan lebih hambar

2. Tidak terbuka dengan perasaan
Bagaimanapun yang namanya hubungan itu tentunya harus terbuka dengan yang dirasakan, sekalipun itu sedang jenuh, bosan, dan pengen suasana baru. Jika keduanya tidak saling terbuka ketika jenuh karena takut menyinggung perasaan atau bahkan terlalu menjaga perasaan pasangan bisa dipastikan tidak akan berhasil.

3. Posesif dan tidak percaya
Iya, terlalu posesif dan mengontrol pun hal yang akan membuat hubungan semakin runyam dan tidak sehat. Mungkin cara mengatasi posesif dan rasa tidak percaya itu dari kedua belah pihak yang saling meyakinkan. Sekarang, pikir saja dengan logika, seseorang tentu tidak akan posesif berlebihan jika mendapatkan perhatian dan kasih sayang seutuhnya dari pasangan. Kalo pasangan tidak memberikan itu wajar saja bila salah satu pihak menjadi posesif.

4. Terlalu mementingkan hal lain
Sebuah hubungan itu harus saling membutuhkan dan saling mengisi. Tapi apa jadinya jika pasangan sering tidak memiliki waktu untuk sekedar mengajak anda jalan-jalan sore, menemani anda malam minggu? Ataupun ketika weekend dia lebih memilih bersama urusannya yang menurut dia lebih penting. Jengkel? Merasa tidak adil? Merasa tidak diperhatikan? Pasti. Jangan terus berusaha sabar jika ini terjadi berulang kali.

5. Sama sama saling menuntut untuk merubah sikap
Ketika dalam hubungan yang cukup lama, kamu makin merasa tidak menjadi diri kamu sendiri. Jangan bertahan hanya karena sayang hubungan atau terlanjur sayang. Segala sesuatu yang di paksakan tidak akan berakhir dengan baik. Kalian sebetulnya tidak cocok, sadari itu. Pasangan yang klop tidak akan saling menuntut untuk merubah sikapnya.

6. Lihat lingkungan sekitar
Bagaimana pun sebuah hubungan bukan hanya di jalani oleh kedua belah pihak saja tapi juga melibatkan beberapa orang terdekat seperti keluarga, sahabat, saudara, teman. Jika salah satu dari kalian sebetulnya tidak merasa sreg atau bahkan ada beberapa pihak yang sepertinya kurang setuju dengan hubungan kalian. Sekalipun kalian bertahan, semua itu hanya akan membuat kalian dalam perasaan tertekan. Kecuali jika kalian berdua berusaha untuk mencari jalan keluar dan berusaha mendekatkan pihak yang sepertinya kurang setuju. Jika tidak ada usaha, jangan mau bertahan.

7. Mementingkan urusan pribadi
Seorang kekasih, yang sayang dan tulus pasti akan memberikan waktu dan berusaha ada ketika salah satu merasa dibutuhkan, tapi apa jadinya jika salah satu pihak atau keduanya terlalu menguruskan urusan pribadi seperti urusan kantor, urusan kuliah, sampai urusan keluarga. Jika bisa adil dalam membagi waktu sih tidak masalah, jika terlalu egois untuk terus mengutamakan kepentingan pribadi, bahkan bisa dihitung jari kapan dia berinisiatif untuk menawarkan dirinya membantu anda. untuk apa anda bertahan jadi kekasihnya?

8. Terlalu menuntut
Sadari, tidak ada hubungan yang berhasil jika saling menuntut atau hanya salah satu pihak yang menuntut. Menuntut itu tanda bahwa dia tidak bisa menjadi seperti yang anda harapkan. Dan pihak yang di tuntut tentu akan merasa sangat tertekan, itu tanda sifat anda berdua memang tidak cocok.

9. Saling memiliki sosok yang dikagumi (gebetan)
Dalam sebuah hubungan apalagi yang sudah lama tentu wajar jika salah satu mengagumi lawan jenis tapi jika sosok yang dikagumi ini sampai membuat anda berubah pada pasangan dan membandingkannya dengan pasangan anda. Bisa jadi anda memang tertarik dan ingin mencoba berhubungan dekat denganya dengan alasan sosok yang dikagumi lebih baik dari pasangan. Itu tanda, bahwa kalian berdua memang tidak memiliki kecocokan.

10. Apa yang pasangan suka, anda kurang suka. Begitu sebaliknya.
Ketika anda dan pasangan memiliki hobby dan minat yang berbeda mungkin sah-sah aja. Tapi apa jadinya ketika hal yang menurut anda menarik dan anda suka tapi itu biasa saja baginya. Dan sebaliknya hal yang menurut pasangan anda menarik tampak biasa saja untuk mu. Tentu ga asik kan kalo ketika ngobrol berdua salah satu hanya merespon biasa saja. Alangkah baiknya pasangan itu bisa memiliki hobby dan minat yang sama. Itu sih pendapat aku pribadi.

Mungkin itu tadi beberapa hal yang jika ada dalam sebuah hubungan tidak akan berjalan baik jika dipaksakan. Lebih baik jika kalian merasa banyak sekali persamaan yang terjadi dengan hal diatas. Jangan takut untuk segera mengakhirinya secara baik-baik dengan pasangan. Jika tidak ingin berakhir dengan sebuah pengkhianatan.

Ini semua saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi dan evaluasi dari masa lalu yang terjadi, semoga dapat dijadikan pembelajaran bagi para pembaca. :) terimakasih.

No comments:

Post a Comment