Thursday, March 7, 2013

FAKTA KUCING YANG PERLU DIKETAHUI



Ketika seseorang sudah merasakan sayang pada siapapun itu pasti sangat berat ketika ditinggalkan, sekalipun itu adalah seekor kucing. Inilah yang sedang aku alami sekarang. Kucing manis aku yang bernama Junior hilang entah kemana, sudah berusaha keras aku mencarinya namun nihil tetap tidak ada. Terakhir aku melihatnya kemarin malam di depan halaman. bulunya itu unik dan pasti semua orang sekalipun yang nggak suka kucing pasti deh setuju kalo dia emang lucu. ketambah tingkahnya dia itu kucing yang hyper aktif dan ngegemesin banget. sungguh bener bener berat nerima kalo emang sekarang dia ilang. Tapi ya mudah mudahan sih secepatnya dia bisa balik lagi ke rumah dengan selamat. MINTA BANGET DOANYA :( :(

By the way nih ngomongin kucing jadi kepengen ngeshare tentang kucing. Sebenernya ya kucing juga kaya manusia loh, mereka punya dunia seperti kita bisa komunikasi punya perasaan dan terlebih kalo kita dah deket banget sama kucing itu kita pasti punya chemistry yang kuat sama dia sehingga kita bisa ngerti apa yang kucing itu maksud. Nih beberapa fakta kucing yang harus diketahui :

1. KUCING PUNYA PERASAAN
Tolong banget ya bagi siapapun yang ga suka kucing, jangan pernah perlakuin kucing seenaknya. Sebagai Cat Lovers aku memahami banget kalo kucing itu bisa ngerasaain sedih, seneng, bete, dan marah. udah kebukti selama kurang lebih hampir 3 tahun aku memelihara kucing dirumah aku bisa ngerasaain perasaan salah satu kucing aku pada saat dia kehilangan anaknya karena ketabrak mobil. coba aja deh sendiri kalo ngeliat kucing yang cenderung diam dan lemas belium tentu dia sakit bisa saja dia hanya sedang bad mood.

2. KUCING BUTUH HIBURAN
tidak hanya manusia yang butuh refreshing atau liburan kucing pun butuh itu. itu terlihat pada semua kucing peliharaanku kalo mereka itu pengen banget di ajak main sama majikanya. enatah dengan mencari perhatian ataupun memasang wajah memelas. tidak ada salahnya kita luangkan waktu untuk melatihnya, agar kelak dia jadi kucing hebat.

3. KUCING SUKA NGIKUTIN TINGKAH MAJIKANYA.
Kalo kalian punya kucing coba perhatiin deh kucing kita, pernah aku buktikan pada saat aku sedang tiduran di kasur kucing aku ikut naik kasur dan tidur tepat bersandar di bantal sebelah yang masih kosong. suka ngakak guling guling kalo dah ngeliat dia ngikutin tingkah kita. 

4. KUCING TERKADANG MAKAN RUMPUT
Ini terlihat jelas ketika aku mergokin Dorami kucing aku yang lagi makan rumput di halaman dan itu ga terjadi sekali dua kali. aku sudah sering berhasil memergokinya makan rumput. entah karena apa tapi sempet baca juga sih katanya kucing makan rumput buat memperlancar pencernaanya.

5. KUCING PATUH PADA KEBIASAANYA.
Seharusnya kita bisa belajar kedisiplinan dari kucing loh. kucing itu selalu on time. ketika dia biasa diberi makan tepat jam 12 siang pasti deh kucing itu bakalan dateng sekitar jam segituan padahal kucing itu ga ngerti jam loh. ini salah satu hal yang bikin aku salut sama kucing.

Yah ternyata bukan hanya manusia aja ya yang punya kebiasaan kebiasaan. namun binatang pun apabila kota jeli melihatnya mereka mempunyai tingkah laku seperti halnya manusia.  

3 comments:

  1. wahh sama banget sama yang aku alami sekarang.. aku baru aja kehilangan 3 anak kucingku semalem. pas mereka ga ada, rumah jadi sepi.. kebiasan2 lcu mereka hilang seketika, alhasil aku nangis mulu karena saking kangennya.. bener banget deh apa yang kamu bilang di artikel ini tentang kucing.. yang ga bisa lupain kenangannya, tidur bareng berempat sama kucingku di kamar :(

    ReplyDelete
  2. maaf ya baru bales baru buka lagi soalnya hehe. gimana sekarang kucingnya udah ketemu? kalo aku sih kemaren ngeliat kucing aku yang dulu ilang udah gede banget tapi sayang dia udah di hak milik sama orang lain. yang sabar aja yaa? nanti juga ada gantinya kok,, :D

    ReplyDelete
  3. Ikutan nimbrung donk..baru kmrn kucingku ilang dua2nya :( umur mereka msh 3bln,lg lucu2nya...udah muter2in komplek tp ga ketemu,kynya sih ada yg ngambil deeeh..skrg rmh jd sepi tanpa mimi dan cici,jd nangis trs..biasanya suka pd tdr d perut sambil ikutan nonton tv..kira2 bakal balik lg ga yaaah?:(

    ReplyDelete