Saturday, August 30, 2014

KETAHUI, HAL YANG DISUKAI WANITA

Hai, kali ini aku ga bakalan posting tentang cerita kemaren lagi. Stop to galau haha. Sekarang aku bakal sharing tentang apa aja sih hal yang disukai sama cewek dari cowok, apa sih yang bisa bikin cewek interest dan penasaran sama cowok. Buktinya banyak banget cowok yang gagal di saat pdkt karene cara yang salah dan keburu buat si cewek jadi illfeel.

Iya, sejak hubungan aku 2 bulan yang lalu berakhir aku emang lagi membuka hati selebar-lebarnya buat siapapun yang mau deket sama aku. Disitu aku kenal dengan beberapa cowok dan aku coba untuk membaca karakter masing-masing dari mereka. Dan ternyata terbukti bahwa karakter setiap orang itu berbeda. Unik sih dan ada kekurangan dan kelebihannya juga. Tapi faktanya ga semua cowok yang lagi deket sama aku sekarang bisa ngebuat aku interest dan tertarik buat kenal mereka lebih dalam. Mungkin hanya beberapa yang buat aku interest sama mereka. Setelah aku telaah faktor utama yang dominan itu adalah sikap.

Oke untuk itu ga usah lama-lama lagi deh, apa sih sebenernya hal yang bisa bikin cewek interest tuh. Kalo ini sih versi aku pribadi ya menurut sudut pandang diriku sendiri. Check this out!

1. Smart
Aku suka dan sangat interest sama cowok smart. Berwawasan luas tentang hal apapun jadinya kan easy going. Selain itu juga yang mengutamakan pendidikan. Cowok yang berpikir bawha pendidikan itu menunjang bagi masa depannya lalu memilih tempat pendidikan yang terbaik bagi dirinya dan memikirkan matang tujuan hidupnya its a real smart boy!

2. Supel dan Percaya Diri
Ga tau kenapa aku suka banget sama cowok yang gampang akrab, supel dan percaya diri. Seksi aja gitu menurutku. Hahaha. Ga cuma supel sama gebetannya doang. Tapi supel sama semua orang. Dengan sikap supelnya buat aku cowok itu udah nunjukin kalo dia percaya diri dan yakin dengan apa yang dia miliki.

3. Mandiri
Siapa sih yang ga suka sama cowok mandiri yang mampu mengatur hidupnya. Yang mampu mengurus diri tau akan prioritas dan kebutuhan hidupnya. Mempunyai tujuan dan konsisten dalam prinsip yang dia jalani tentu dalam hal positif ya. Kalau dia pandai buat ngatur hidup dan punya tujuan tentu kita sebagai cewek juga ga akan was was lah ya sama masa depannya.

4. Terbuka dan apa adanya
Bukan berarti disini pria terbuka tuh terbuka langsung sama perasaannya. Terkadang cowok yang terlalu blak-blakan juga malah jatohnya jadi bikin males aja gitu ke akunya. Kesannya maksa dan takutnya malah jadi illfeel. Maksudnya terbuka disini terbuka tentang dirinya apa adanya tanpa ada sandiwara dan drama dalam hidupnya. Natural is beter.

5. Yang misterius
Hahaha hantu kali misterius, ga sih aku tertarik sama cowok yang bikin aku bertanya-tanya sebenernya apa sih maksudnya? Suka sama aku apa engga? Kalo dibilang ga suka, tapi dari sikapnya dia perhatian, nunjukin rasa interest bahkan ga segan buat muji kita. Tapi kalo dibilang suka, sikapnya ngilang, cuek dan di saat kita nyari dia biasa aja. Seru aja gitu penasaran gimana. Hahaha. Tapi bukan cowok yang php juga yah.

6. Agamis
That`s right, aku suka cowok yang seiman dan agamis. Dia deket sama Allah dan agamanya. Tau tanggung jawabnya sebagai seorang muslim dan percaya sama Allah. Dengan sikapnya yang agamis ini maka bisa dipastikan deh cowok ini punya hati nurani, tau diri, dan tentunya sopan santun. Ga mesti yang agamis banget juga sih. Pokoknya bukan islam ktp aja. Gitu...

7. Punya hobby dan skill
Terserah deh mau hobby apapun dan skill apapun yang dia punya asalkan itu positif dan bisa membawa dirinya lebih baik aku suka banget. Mau itu musik, olahraga, bisnis, otomotif, engginer, masak dll. Yang penting dia orang yang aktif dan bisa berguna buat banyak orang .

8. Mapan
Hahaha coba deh tanya, cewek mana sih yang ga pengen punya cowok mapan. Semua cewek juga pasti pengen punya cowok mapan. Bukan berarti harus dapet yang udah kerja dan sejenis eksekutif muda gitu ya. Wkwkwk. Mau lagi kuliah pun asalkan dia bisa punya penghasilan sendiri dan bahkan lebih baik bisa menuhin kebutuhan hidupnya sendiri. Keren banget deh menurut aku. Kebayang kan, kalo dia bisa punya penghasilan sendiri kita juga sebagai ceweknya pasti ngerasa bangga dan nyaman. Wkwkwk. Mulai deh otak ceweknya :p naluri..

9. Stylish
Ga mesti harus kaya cover boy yang gateng maskulin gimana gitu. Aku juga tau diri kok. Hahaha ya minimal dia bisa mendandani dirinya sendiri. Jadi casual dan enak di lihat lah. Seneng lah liat cowok bersih, rapi, harum. Ga mesti ganteng banget tapi kalo pembawaanya cool dan stlish kan cewek mana sih yang ga suka wkwk. Ada aura sama karismanya gitu.

Keliatanya kok terlalu spesifik banget gitu ya? kesannya pilih pilih dan ngebeda bedain. Tapi engga maksud gitu kok setiap orang kan berhak milih pasangan hidup yang terbaik bagi dirinya. Memilih yang sesuai dengan keinginan dan kriterianya.

Tapi pada kenyataannya semua itu kembali sama Allah. Kita sebagai manusia termasuk aku cuma bisa berandai andai dan merencanakan apa yang kita pengen dapetin. Tapi jika Allah berkehendak lain ga menutup kemungkinan juga buat aku suka sama cowok selain tipe aku di atas. Untuk saat ini sih pengennya gitu hahaha. Ga apa apa dong ya nulisin kriteria cowok idaman aku? Hahaha ga dosa juga kan? Wkwk.

No comments:

Post a Comment