Tuesday, October 7, 2014

CIRI PRIA YANG PANTAS DITINGGALKAN

Suatu hubungan yang baik adalah hubungan yang saling mendukung satu sama lain. Saling menghargai. Dan tidak saling menuntut. Oh ya, banyak banget pasca retaknya sebuah hubungan salah satu pihak atau bahkan dua-duanya merasa menjadi korban. Tapi tunggu dulu, bagi kaum pria yang tidak bertanggung jawab, dia akan menganggap dirinya sebagai korban karena merasa tidak bahagia dengan cewek lamanya. Padahal bilang aje ada cewek baru. Ga ujan ga angin ninggalin sejak kapan? Bukannye dulu ente yang mohon2 jangan diputusin waktu ane mau putusin yeh? Dih nyelametin diri sendiri doang!! Giliran baru ade yang mau aje wasalam. *sorry jadi curhat hahaha

Sebelum kamu menjudge seseorang tidak bisa mengerti keinginan kamu, lihat diri kamu apakah sudah bisa seperti apa yang di inginkan pasangan? Nuntut harus ngertiin padahal sendirinya ga ngertiin juga. Giliran salah, ga mau disalahin malah nyari kambing hitam atau bahkan balik menyalahkan. Banyak bohong, Kalau kamu bisa ngehargain pasangan, pasangan juga akan jauh hargain kamu. Ya kalau pasangan ga ngehargain, tanya diri sendiri dong kapan kamu ngehargain dia? Kalau terus ngerasa bener dan ga nyadar sama salah mah ya wasalam deh. Kayak gini namanya cowok??

Nah, buat para cewek nih biasanya paling ga bisa keluar dari sebuah hubungan dan tidak bisa melihat dengan logika ketika pasangan sudah tidak pantas lagi. Alasannya terlanjur sayang dan males mulai hubungan baru. Ya emang, aku juga ngerasain kok gini. Tapi kalau kalian terus bertahan dan ga tegas. Kalian yang rugi girls. Tinggal milih, ninggalin duluan demi masa depan yang lebih baik apa ditinggalin dengan tidak hormat?

Sempet baca di blog sebelah tentang ciri cowok yang pantes buat di tinggalin yang di kutip dari ut2a-4down.blogspot.com adalah sebagai berikut : (bener banget yak :v)

1. Kurang Perhatian
Nggak ada bedanya deh ada nggak ada pacar. Jarang komunikasi, sering lupa, jarang mendengarkan curhat Anda dan sekalinya mendengarkan isinya cuma nasehat tanpa mempedulikan perasaan Anda. Hal seperti ini seringkali membuat wanita merasa tidak dimengerti dan tidak dicintai, sehingga ia cenderung akan mencari orang lain yang akan memperlakukannya dengan benar. (Tuh dengerin!)

2. Kurang Penghargaan
Wanita itu kaya akan emosional, sensitifitas dan perasaan yang halus. Bolehlah orang mengatakan wanita punya sifat yang 'menye-menye', namun kelebihan mereka dengan sifat seperti ini adalah bisa memberikan kasih sayang, perhatian dan perasaan lebih dari sekedar uang belanja, kado Valentine dan sebagainya. Kalau pria tidak bisa menghargai hal-hal kecil seperti ini, jangan heran bila si wanita akhirnya kabur. Apalagi kalau ternyata si cowok hanya mengincar seks. Hiii... jauh-jauh deh.

3. Selingkuh
Pria tak suka diselingkuhi karena itu melukai harga diri dan kepercayaannya, begitupula dengan wanita. Perselingkuhan bisa membuat wanita memblokir akses Anda ke hatinya selama-lamanya. Bye-bye tukang selingkuh!

4. Kurang Intim
Intim nggak selalu harus langsung berhubungan seks. Namun keintiman seperti ciuman, genggaman tangan dan pelukan bisa jadi begitu penting buat wanita. Bahasa tubuh semacam ini akan lebih dari sekedar kata-kata cinta. Tapi kalau nggak ada dan malah membuat suasana hati cewek makin beku, yah bisa-bisa dia pindah ke lain hati.

5. Mengatur Bahkan Dengan Kekerasan
Jangan mengintimidasi wanita dengan embel-embel cinta. Mengontrol dan mengerasi mereka baik itu fisik maupun batin hanya bentuk keegoisan yang akan menyakiti perasaan mereka, tidak melindungi atau mencintainya sama sekali.

Aseli deh kalo kalian dah nemuin ciri ciri kek gini di pasangan kaian mending kalian cepet jaga diri kalian daripada kalian disakitin duluan. #pengalaman

Selain itu, dikutip dari blog melisa-kanghyewook.blogspot.com yang mengatakan tanda pria yang tak pantas dijadikan suami adalah sebagai berikut :
(Bener lagi duh :v)

1. Sering Mengkritik
Jika si dia sesekali mengkritik, hal itu masih bisa dianggap wajar. Dia mengkritik mungkin untuk kebaikan Anda. Tapi jika pria terlalu sering mengkritik di segala aspek tentu ini dapat mempengaruh psikologi Anda dan membuat Anda menjadi tidak nyaman dengan diri sendiri.

Jika si dia sering mulai mengkritik hal-hal kecil seperti cara berpakaian Anda, sebaiknya Anda perlu meninjau kembali hubungan asmara tersebut. Elizabeth Lombardo, Ph.D, psikolog dan penulis ‘A Happy You (Morgan James)’ memperingatkan wanita yang kekasihnya sering berkomentar negatif, baik secara terang-terangan atau menyindir.

“Komentar-komentarnya meskipun hanya sebagai lelucon, tapi bisa menjadi peringatan awal, pasangan Anda nantinya bisa mengkritik Anda lebih kasar lagi,” papar Lombardo.

2. Dia Selalu Merasa Benar
Apakah si dia sering menganggap dirinya benar, bahkan ketika dia melakukan kesalahan? Kalau iya, Anda perlu waspada pada hubungan Anda. Freed mengatakan, sebuah hubungan memerlukan kompromi dan negosiasi.

“Jika Anda memulai hubungan dengan seseorang yang merasa selalu benar, maka ini sudah menjadi sebuah tanda yang buruk,” tambah Freed.

3. Anda Tidak Suka dengan Keluarganya
Tentu Anda memiliki alasan sendiri mengapa tidak menyukai keluarga kekasih. Ini bisa menjadi sebuah sinyal buruk. Bagaimana Anda bisa berhubungan lama, jika ada sesuatu yang Anda tidak suka dari keluarga si dia.

4. Keluarga dan Teman Tidak Suka Dengannya
Jika keluarga dan teman mengatakan mereka tidak menyukai kekasih Anda, sebaiknya pertimbangkan kata-kata mereka. Keluarga dan teman merupakan orang yang sangat mengerti akan perubahan baik dan buruk Anda. Mereka bisa menilai secara jujur siapa kekasih Anda.

5. Memiliki Nilai yang Berbeda
Mudah saja untuk menentukkan apakah Anda cocok dengan seorang pria. Kecocokan bisa dilihat dari pemikiran yang serupa, agama atau bagaimana dia menanggapi tentang masa depan.

6. Suka Berbohong
Anda bisa menilai dia berbohong dari kata-katanya yang tidak pernah konsisten atau dia sering menyembunyikan ponselnya. Apalagi jika dia sudah sering ketahuan berbohong. Pria yang sering berbohong sangat sulit diajak untuk berkomitmen akan segala hal.

7. Finansial yang Buruk
Wajar saja jika sesekali tidak memiliki uang. Tapi jika ini terjadi terus-menerus pada pasangan, Anda patut mencurigainya. Finansial pria yang buruk menunjukkan dia belum dewasa dan tidak bisa bertanggung jawab.

8. Dia Tidak Menjadikan Anda Prioritas
Ketika Anda tidak menjadi prioritasnya maka lambat laun Anda tidak akan bahagia. Mungkin pada awalnya Anda bisa menerima. Tapi tetap saja, wanita lebih senang dengan pria yang mau sedikit berkorban dengan waktunya.

Haduh bener lagi kan cirinya. Makanya buat cewek, hati hati dah tuh lawan rasa sayang kalian pake logika jangan maksain cinta. Bukan maksud menyindir pihak sebelah loh, hehe. Ini pelajaran penting buat ngingetin cewek yang sama sama punya masalah pernah terjebak di hubungan yang udah ga sehat lebih baik cepat akhiri sekarang juga dari pada nanti kalian jadi korbannya girls. Apa yang diharepin dari cowok yang ga mau merjuangin kalian??? Yang ga bisa hargain kalian sebagai cewek?? Yang gitu depertahanin? Please change your mind. Jangan karena terlalu sayang malah maksain hubungan yang udah ga bermutu.

5 comments:

  1. saya banyak pencerahan setelah baca ini. bukan karena saya banyak tuntutan karena memang ini menyangkut dengan masa depan. apalagi jika pria tersebut akan dijadikan suami. terima kasih ya. saya semakin yakin karena hampir semua memenuhi kriteria untuk di tinggalkan. :') saya bukan orang yang pandai membaca al-qur'an tapi saya pernah membaca bahwa "wanita yang baik untuk laki-laki yang baik pula, begitu pun sebaliknya" saya berusaha untuk menjadi pribadi yang baik karena saya pun ingin mendapatkan jodoh yang baik. khusus nya yang bisa menghargai saya nantinya. thx a lot :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama kak. Tenang, ketika kita berani meninggalkan sesuatu yang sudah kita rasa tidak pantas. Maka Allah akan menggantikan sesorang yang jauh lebih baik. Ini bukan cuma sekedar kata kata aja. Tapi saya mengalaminya sendiri.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. trimakasih ka sudah membuat sy sadar mana cowo yang harus ditinggalkan dan mana yang harus dipertahankan. ciri2diatas sama persis yangbsedang sy alami sekarang.

    ReplyDelete