Friday, July 19, 2013

Future Need Your Skill Doesn't Just Your Value !!!

Suka sebel banget kalo liat orang orang ya bisanya cuma mengkritisi sesuatu tanpa dia sendiri mikirin solusi buat jalan keluarnya. Setiap buka Beranda di Face***k orang orang kerjaanya pada ngeluh soal segala macem. Udah mah hidup itu susah eh malah di tambah susah. Sama aja kaya lingkungan sekitar aku, dimana sebenernya menurut aku sesuatu itu ga mesti lah di besar besarin eh demen banget mereka ngehiperbolain sesuatu. Ini tuh sebenernya aku yang nyasar apa emang tradisi mereka begitu? Entahlah.

Sedih juga kalo liat pelayanan dalam suatu Intistusi yang para pegawainya ga profesional dan sebenernya tanpa mereka sadarin mereka udah nunjukin strata mereka yang sebenernya. Kasian banget deh pokoknya. MIRIS. Oh My God, kadang aku suka pengen nangis kenapa aku harus ada di tempat seperti ini? Its a worst place ever!! 
Tapi aku sadar itu kembali ke jalanMu Ya Allah. Pati Engkau punya tujuan dan maksud lain hingga kini aku berada di tempat ini. Mungkin sisi postifnya aku disini. Aku bisa belajar tentang suatu hal dimana mungkin orang orang beruntung yang ada disana ga bakalan dapetin apa yang sedang aku pelajari disini. Hal itu adalah Mempelajari Lingkungan. Ya, ternyata di luar sana masih banyak orang yang emang belum ngerti dan masih kurang 'NGEH' sama keadaan. Atau bisa di bilang mereka ini kurang refleks dan peka. Aku bisa pelajari sifat mereka satu satu. Dari yang emang pengen nyari gaya doang, pengen keliatan pinter tapi ngga mau keliatan salah (padahal aku tau kemampuanya), terlalu mengkritisi sesuatu secara hiperbola, orang yang sukanya Nepotisme, orang yang pengen serba instan dengan menghalalkan segala cara, dan orang orang yang masih kurang wawasan tentang cakrawala ini.

Pengeen banget nunjukin kalo sebenernya masih banyak dan masih luas dunia ini yang perlu kalian ketahuin. Masih banyak pengetahuan dan skill yang harus kalian dapet, bukan cuma nilai bagus doang, 
But Your Skill Is Needed!! Sampai sekarang pun aku masih belajar dan mengasah keterampilan yang aku punya. Karena My D.A bilang "Ilmu itu ga ada habisnya"
Tapi aku tau ngga semudah itu nunjukin ke orang dan belum tentu juga mereka mau terima.
Mungkin juga bisa pengaruh dari habitual sama budaya mereka yang dari kecil sudah terbiasa dengan itu. Makanya mereka punya cara pandang sendiri tentang suatu hal. Aku itu berasa observasi ada di tempat ini. Hahahaha Yang nantinya bakal aku koreksi dan introspeksi lagi buat diri aku agar jadi pribadi yang lebih baik.

Semoga semoga saja dengan adanya aku disini, ini bisa mengubah dan mendewasaakan diri sendiri tentang cara pandang terhadap sesuatu. Amin Ya Allah. Mudah mudahan mulai sekarang aku ngga bakalan ngeluh lagi tentang ini.
Because I believe You was gave me this destiny. And its also the best for me. :)

No comments:

Post a Comment