Sunday, July 14, 2013

Just Simple, But My Mind Cant Think Simple.

Aku tuh tipe manusia simple yang gak suka beribet. Ga suka banyak banget hiasan yang terlalu rame apa gimanaa gitu. Lihat aja nih blog si aku yang super simple banget. Emang sih bisa di bilang dalam masalah style ataupun selera aku bisa simple. But, one big trouble for me aku belum bisa nih guys, nyimpelin pikiran aku. Terkadang aku ini suka beribet banget sama pikiran pikiran yang sebenernya mungkin itu ga mungkin terjadi. Yah bisa di bilang aku nih punya kecemasan yang berlebihan dan itu ga enak banget. Its so disturb me! 

Sharing aja nih, semenjak peristiwa itu aku mengalami trauma yang lumayan ga bisa aku lupain. Dan semenjak itulah pikiran aku ini jadi ga bisa di bawa simpel :( beberapa bulan lalu aku sempat mengalami Anxiety Disorder iya ini adalah sebuah gangguan di mana seseorang tidak bisa berpikir realistis dan dia sangat mengalami ketakutan yang berlebihan pada suatu hal. Jujur ini sangat menganggu. Aku sempet konsul ke psikolog tentang ini soalnya dah ngeganggu banget keseharian aku . Sekarang aku mulai terbiasa dengan ketakutan ini. Wah pokoknya tiap hari itu aku mikir ga realistis banget dah. Takut mati lah, takut kenapa kenapa lah. pokoknya Panic Panic Panic Everyday

Aku berpikir, mungkin ini teguran dari Allah buat aku yang terlalu mikirain dunia. Astagfirullah. Atau mungkin ini tuh Proses kedewasaanku. Aku ngerasa ada yang berbeda dari pola pikirku yang dulu dan sekarang. Yah mungkin juga nih pertanda kalo aku tuh dah dewasa dan bukan anak kecil lagi. Apakah semua orang yang menuju dewasa mengalaminya?? :( Sejak saat itu aku mulai lebih mendekatkan diri lagi padaNya.

Dan Alhamdulillah semenjak itu aku jadi lebih tenang dan aku di kasih Hidayah buat berhijab sekarang. :D Meskipun tekadang rasa takut itu masih muncul juga. Tapi sekarang aku lebih bisa mengendalikanya. Pelajaran yang aku ambil dari kejadian ini adalah :

"Rasa takut itu perlu dimiliki setiap manusia sebagai tameng dan pembatas diri untuk selalu mengingatNya agar tidak terjerumus ke hal duniawi yang dapat menyesatkan. Karena sesungguhnya tidak ada dzat apapun yang dapat membantu kita selain keridhoan dan pertolongan dari Allah SWT" :))

No comments:

Post a Comment