Saturday, July 13, 2013

Nepotism? No Coment!

Kadang suka kesel banget kalo ngeliat lingkungan sekitar yang udah mulai main NEPOTISME. berasa semua itu ngga adil. Yah apa boleh di kata tanpa kita sadari juga mungkin kita udah ngelakuin yang namanya NEPOTISME ini. Mulai dari kalo di tilang sama Polisi, akuin aja deh 95% dari kita pasti ga akan mau cape cape sidang. Udah aja bayar denda sama Polisinya, bener ga? Sekarang mau masuk sekolah favorit aja ga mesti pake otak, asalkan ada duit jengjreeng kamu dah bisa masuk tu sekolah. Di lingkungan kerja pun sama guys, Mau kerja jd PN*  kalau punya saudara yang punya jabatan di dalemnya kita pasti dengan mudah bisa langsung kerja di tempat yang kita pengen. Ini kita berbicara tentang kehidupan sehari hari aja yah guys, tanpa mandang politik di Indonesia yang kenyataanya emang udah jelas kayak begitu.

Sama pesis sama yang aku rasain di salah satu mata kuliah semester ini. Huaaaa. :( Aku ngerasa kok ada perasaan ganjil sama ini matkul. (bukan berarti horor yah :p hihihi) Tapi aku ngerasa kalo persaingan di kelas udah ga sehat. Entah perasaan aku aja kali, yang jelas ada beberapa orang mahasiswa yang di perlakukan "beda". Baik dari segi nilai ataupun tugas dan kehadiran. Penilaianya sangat SUBJEKTIF pdahal kan seharusnya semua dosen harus memperlakukan sama setiap mahasiswanya dengan menilai secara OBJEKTIF. Mamah bilang hidup ini memang keras, saking kerasnya tahu aja teksturnya kayak batu. Hahaha apaasihh :D ini sih cuma uneg uneg aku aja. Bukan maksud mau jelekin ato mojokin. Indonesia kan Negara Demokrasi jadi ya ga apa apa dong kalo cuma buat mengeluarkan pendapat dan sharing, ya gak? :p asalkan tidak melanggar SARA. 

Tapi satu pelajaran yang aku ambil, setelah aku analisis lingkungan sekitar. Ternyata kita itu gak boleh terlalu perasaan sama orang. (aku termasuk orang yang sangat peka terhadap perasaan) yang akhir nya sering makan hati atau malah ngerasa diri aku di manfaatin. Ga baik itu, Nak. Hehehehe. Sekarang yang kita lakuin harus TETEP FOKUS sama apa yang pengen kita lakuin. Dont worry about people say, do anything what you want. Asalkan jangan jadi seseorang yang egois juga yah. Yang kayak begini juga gak baik. Bisa bisa banyak yang ga suka kalau kamu terlalu egois. Egois dalam kata lain ada batasanya yang harus kita pikirin, dalam arti ga ngerugiin orang dan itu nguntungin kita. Sekarang hidup dah kacau. lebih parahnya banyak yang jadi CHEATER di lingkungan sekitar kita. (cheater bukan di games doang ya? :p hehehe) So, jangan terlalu mikirin lingkungan sekitar (dalam hal negatif) kalo emang kita pengen sukses. 

Sekian dulu yah, curhatnyaa :) Tapi aku mau ngucapin makasih Buanyaaak sama My Family (Mamah, Papah, and my young brother Pras) yang sering suport aku biar jadi gak cengeng (soalnya aku cengeng :p) Trus buat My D.A yang selama 5 tahun ini sering dengerin curhatan dan keluh kesah aku, terus ngasih aku suport juga. Maaf yah sering ngerepotin :D Buat sahabat sahabat aku dari mulai SD, SMP, SMA, KULIAH udah jadi temen yang the best buat aku. (maaf gak bisa di sebut satu satu) LOVE YOU ALL :*

No comments:

Post a Comment